Akhirussanah MTsN 7 Sleman Berjalan dengan Meriah

Sleman (MTsN 7 Sleman) - Akhirussanah dan pelepasan peserta didik kelas 9 MTsN 7 Sleman yang bertempat di lapangan timur madrasah berjalan dengan meriah, Selasa (11/6/2024). Acara ini dihadiri peserta didik kelas 9 beserta orang tua wali peserta didik masing-masing, disampin itu acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting,seperti H. Jauhar Mustofa, M.SI selaku perwakilan dari Kanwil Kemenag DIY, H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. selaku Kepala Kemenag Sleman, R. Agung Nugraha  selaku Ketua Komite madrasah, serta para tamu undangan seperti Kepala KUA, Panewu Kepanewon Pakem, Lurah Purwobinangun, Dukuh Cepet, Kapolsek Pakem, Danramil Pakem, Babinkantibnas, dan Babinsa Pakem.

Dalam sambutannya H.Jauhar Mustofa, M.SI selaku perwakilan dari Kanwil Kemenag DIY menyampaikan pesan dan harapan kepada para peserta didik kelas 9.”Selamat kepada peserta didik MTSN 7 Sleman atas kelulusannya.Kabarkan kebaikan-kebaikan MTsN 7 Sleman keseluruh penjuru. Teruslah belajar masih banyak jenjang yang haruss di tempuh baik di madrasah maupun di pesantren. Mohon jaga nama baik alamamater karena kalian dari madrasah. Hormatilah orang tua dan guru, jadilah generasi yang dibanggakan keluarga, generasi yang dibanggakan Rasulullah”, harap Jauhar.

Kepala Kankemenag Sleman H.Sidik Pramono,S.Ag., M.Si memberikan apresiasi kepada MTsN 7 Sleman.”Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MTsN 7 Sleman. Khusus bagi wisudawan dan wisudawati kami berpesan jagalah marwah madrasah ini dimanapun kalian berada. Jangan menganggap bahwa hari ini adalah akhir dari pendidikan kalian, lanjutkan cita-cita kalian ke jenjang selanjutnya. Atas nama Kankemenag Sleman kami ucapkan selamat atas diwisudanya peserta didik sekalian”, ujar Sidik.

Dwi salah satu perwakilan wali peserta didik mengungkapkan kebanggaan dan rasa bahagianya atas kelulusan peserta didik kelas 9.”Hari ini adalah hari bersejarah bagi putra dan putri kami, rasa bangga rasa bahagia dan haru bercampur menjadi satu. 3 tahun yang lalu kami titipkan putra putri kami, kami yakin cuma di madrasah ini akan mendapatkan lebih dari sekolah negeri yang lain. Saya mewakili wali peserta didik mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendidik dan tenaga pendidikan atas apa yang telah diberikan kepada putra putri kami”, ungkap Dwi.

Dalam acara ini juga menampilkan berbagai potensi-potensi madrasah dibidang seni berupa tari-tarian maupun dalam bidang olah raga seperti Taekwondo yang diperagakan dengan memukau oleh peserta didik MTsN 7 Sleman.(Rdt)