MTsN 7 Sleman Selenggarakan Kemah Lomba Tingkat 1

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Menutup tahun ajaran 2023/2024 ini, MTsN 7 Sleman menyelenggarakan Kemah Lomba Tingkat 1 dari tanggal 13 sampai dengan 14 Juni 2024 di bumi perkemahan Bumi Tangkil Sleman. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas 7 yang terbagi menjadi 19 regu yang terdiri dari 11 regu putra dan 8 regu putri. Kemah ini dimulai dari Kamis pagi yang diawali dengan pendirian tenda yang didampingi oleh wali kelas masing-masing dilanjutkan upacara pembukaan kemudian isoma, Kamis (13/6/2024). Dijadwalkan malam harinya setelah salat isya berjamaah, semua peserta mengikuti api unggun dan di tutup dengan pentas seni.

Saat upacara pembukaan Kemah LT.1 Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag. dalam amatnya memberikan pesan dan harapannya kepada peserta kemah sekaligus membuka Kemah LT.1 MTsN 7 Sleman.”Dengan mengucapkan Basmallah kegiatan Kemah LT.1 kelas 7 MTsN 7 Sleman secara resmi kami buka. Kami harap peserta kemah dapat mengikuti kegiatan dengan semaksimal mungkin, selain itu kami juga berharap bapak guru pembina bisa memberikan materi yang bermanfaat bagi masyarakat baik materi agama dan sosial”, harap Samsul Arifin.

Rahmi Hidayat, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan sekaligus Kakak Pembina Pramuka menjelaskan terkait tujuan kegiatan tersebut.”Kemah LT.1 ini merupakan program tahunan yang bertujuan untuk pembentukan karakter peserta didik. Diharapkan dari kegiatan tersebut, peserta kemah akan menjadi pribadi yang lebih disiplin, tertib ibadah, mempunyai rasa kepedulian sosial yang tinggi dan berguna bagi masyarakat sekitar”, jelas Rahmi. (Rdt)