Songsong Ajaran Baru, MTsN 7 Sleman Gelar Uji Publik Kurikulum Madrasah T.P. 2024/2025

Sleman (MTsN 7 Sleman) - Kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum bersifat dinamis, setiap waktu bisa mengalami perubahan. Tim Pengembang Kurikulum MTsN 7 Sleman menggelar Uji Publik Kurikulum Madrasah MTsN 7 Sleman T.P. 2024/2025 yang bertempat di Aula Madrasah, Jum’at (28/06/2024). Hadir dalam kesempatan ini Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs.H.Tulus Dumadi, M.A., Pengawas pembina MTsN 7 Sleman Dra.Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd., Ketua Komite MTsN 7 Sleman R.H. Agung Nugraha, M.Ag., perwakilan wali peserta didik, perwakilan peserta didik,  dan semua stakeholders terkait.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag. memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Dumadi, M.A., Ibu pengawas pembina MTsN 7 Sleman Dra.Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd. yang berkenan hadir di madrasah kami. Kunci kemajuan madrasah adalah kerjasama, kompak, tanggung jawab terhadap tupoksi masing-masing”, ujar Samsul Arifin.

Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs.H.Tulus Dumadi, M.A. mengapresiasi kegiatan ini.”Selamat kepada MTsN 7 Sleman yang telah berhasil melaksanakan Uji Pulik Kurikulum Madrasah T.P. 2024.2025. Harapannya madrasah bisa menjawab keresahan dan kebutuhan masyarakat”, jelas Tulus Dumadi.

Pemaparan Uji Publik Kurikulum Madrasah MTsN 7 Sleman disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pengembang Kurikulum Estyn Ariestika, S.Pd., M.Pd. yang dibuka dengan pemaparan capaian prestasi MTsN 7 Sleman tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam kegiatan ini Pengawas pembina Dra.Hj.Ida Uswatun Hasanah, M.Pd. memberikan apresiasi kepad tim pembembang kurikulum yang telah berhasil menyusun dengan baik dokumen kurikulum madrasah, walaupun demikian untuk menyempurnakan beliau juga memberikan beberapa masukan.

Ketua Komite R.H.Agung Nugraha, M.Ag. sebagai perwakilan dari wali peserta didik mengungkapkan harapannya.”Terimakasih kepada MTsN 7 Sleman semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai dengan baik. Harapan kami peserta didik lulus dari madrasah bisa membaca Al Qur’an, peserta didik memiliki kesadaran penuh ibadah sholat 5 waktu, serta komite bisa terus bersinergi untuk kemajuan madrasah”, ungkap Agung. (RDT)