Sambut Tahun Pelajaran Baru, MTsN 7 Sleman Selenggarakan Rapat Kerja dan FGD

 (MTsN 7 Sleman) — Guna memberikan layanan yang prima, MTsN 7 Sleman menyelenggarakan Rapat Kerja dan Focus Group Discussion (FGD) selama dua hari, pada Jum’at-Sabtu (12-13/07/2024) bertempat di Griya Persada Hotel dan Resort Kaliurang. Secara garis besar, tujuan rapat kerja tahun 2024-2025 ini dilaksanakan sebagai sarana untuk membahas, merencanakan dan mencari solusi atas persoalan-persoalan pokok yang dihadapi guru, karyawan, dan pengelola madrasah. Pada rapat kerja kali ini, pihak komitepun dilibatkan untuk duduk bersama pihak madrasah. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan madrasah.

Secara khusus, rapat kerja ini bertujuan sebagai forum evaluasi dan pembuatan program kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) guru dan karyawan, serta stakeholder madrasah, termasuk komite madrasah. Ada enam bidang yang akan merumuskan program kerja ini, yakni Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, Bidang Kehumasan, Bidang Sarana Prasarana, Bidang Keagamaan, Bidang Kewirausahaan dan Sosial, serta BidangTenDik..

Tema rapat kerja tahun ini mengusung tema“Wujudkan Kolaborasi Tim Menuju Madrasah Selalu Tampil JUARA”. Rapat kerja dibuka langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. sekaligus memberikan pembianaan terkait moderasi beragama dan setrategi mutu manajemen madrasah.

Dua hari kegiatan raker tersebut menghadirkan narasumber pembinaan oleh Kasubag Kemenag Kabupaten Sleman terkait Moderasi Beragama yaitu H.Sangaji, S.HI., Pembinaan oleh Pengawas Pembina terkait analisis CP-TP-ATP dan Modul Ajar yaitu Dra.Hj. Ida Uswatun Hasanah, dan Penjelasan terkait Progam Komite oleh Ketua Komite R.H. Agung Nugraha, M.A. dihari pertama. Hari kedua, guru dan pegawai MTsN 7 Sleman diajak untuk menikmati keindahan alam Merapi dengan Jeep yang dilanjutkan pembinaan oleh Kasi DIkmad Kankemenag Sleman, Drs. H. Tulus Dumadi, M.A. sekaligus menutup acara Rapat Kerja dan FGD MTsN 7 Sleman.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 7 Sleman melaporkan terkait pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja dan FGD MTsN 7 Sleman.”Selamat datang seluruh peserta Rapat Kerja dan FGD tahun pelajaran 2024/2025 di Hotel Griya Persada tanggal 12-13 Juli 2024. Diharapkan dengan kegiatan ini rasa sosial kekeluargaan akan terjalin lebih erat. Kegiatan ini diselenggaran dengan tujuan mencari solusi bersama terkait kendala dalam pengembangan madrasah serta menyamakan visi, misi madrasah”, jelas Samsul Arifin.

Kakankemenag Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. membuka langsung kegiatan Rapat Kerja dan FGD MTs N 7 Sleman.”Mari kita awali kegiatan Rapat Kerja dengan melafalkan suratul Al fatihah, dengan ini secara resmi kegiatan Rapat Kerja dan FGD MTsN 7 Sleman saya buka. Rapat kerja merupakan hal yang sangat penting untuk memutuskan apa yang ingin dicapai madrasah selama 1 tahun kedepan,” ujar Sidik Pramono. Kegiatan ditutup oleh Kasi Dikmad Kankemenag Sleman Drs. H. Tulus Dumadi, M.A. (RDT)