Kepala Madrasah Secara Resmi Membuka Kegiatan MATSAMA MTsN 7 Sleman

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag. secara resmi membuka kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTsN 7 Sleman Tahun Pelajaran 2024/2025 dalam Upacara Pembukaan MATSAMA, Senin (15/07/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh dewan guru, tenaga pendidik, peserta didik kelas 7, 8, dan 9. Yang bertugas dalam kegiatan Upacara kali ini adalah OSIM MTsN 7 Sleman yang telah berhasil menjalankan tugas dengan lancar.


Dalam amanat amanatnya Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag. menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan para peserta didik.”Selamat bergabungla di madrasah kita tercinta yaitu MTsN 7 Sleman, kalian adalah anak-anak terpilih kami harapkan peserta didik kelas 7 harus lebih semangat sehingga bisa menjadi peserta didikyang berprestasi membanggakan bagi madrasah. Bagi peserta didik kelas 8 dan 9 selama mengikuti proses KBM di madrasah ini, kami harapkan kalian biasa terus mentaati aturan sampai kalian lulus nanti. Untuk semua peserta upacara saya tegaskan kembali bahwa madrasah kita adalah madrasah ramah anak jadi tidak ada bullying lagi, yang ada hanya saling menyayangi”, ujar Samsul Arifin. Samsul Arifin, S.Ag. secara simbilis menyematkan tanda peserta MATSAMA kepada 2 perwakilan peserta didik kelas 7 sebagai tanda dimulainya kegiatan MATSAMA MTsN 7 Sleman Tahun Pelajaran 2024/2025.


Rahmi Hidayat, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan sekaligus Ketua MATSAMA MTsN 7 Sleman menyampaikan bahwa kegiatan MASAMA ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan yaitu mulai tanggal 15-17 Juli 2024. “Melalui MATSAMA ini, diharapkan kepada peserta didik baru bisa mengenal lingkungan Madrasah dan sistem pembelajaran yang ada di MTsN 7 Sleman. Dalam kegiatan Matsama akan disampaikan materi tentang Kemadrasahan, Kesiswaan, Pembelajaran, Ekskul, Prestasi, Alumni dan materi lainnya yang sesuai dengan aturan yang telah disepakati oleh Panitia PPDB,” kata Rahmi.


Kegiatan Pembukaan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan OSIM selanjutnya Seluruh peserta didik diarahkan memasuki Aula Madrasah untuk mengikuti rangkaian kegiatan MATSAMA MTSN 7 Sleman T.P 2024/2025.